Rabu, 05 Juni 2013

FASILITAS UNTUK MENGUKUR BERAT SEBUAH BLOG

Uji TemplateBerat sebuah blog pada dasarnya sangat mempengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk loading keseluruhan blog. Semakin berat sebuah blog yang ada, maka akan semakin lama pula waktu yang diperlukan untuk loading blog tersebut, demikian sebaliknya. Berat sebuah blog yang ideal untuk dapat bersaing di dunia maya hendaknya tidak lebih dari 100 kb (dengan asumsi koneksi internet yang stabil dan memadai). Waktu yang diperlukan untuk loading sangat mempengaruhi jumlah visitor yang datang, otomatis jumlah pageviews halaman blog juga akan rendah.

Banyak situs-situs atau web yang menyediakan fasilitas atau fitur untuk mengukur berat-ringannya sebuah blog disertai dengan waktu loading yang diperlukan, namun kali ini anda tidak perlu bersusah payah untuk mencarinya kesana kemari, masukkan saja alamat url blog yang akan anda amati pada kotak di bawah ini   :

Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url:


(Uji Template Blog)
Contoh penulisan : http://nama blog anda.com, gunakan tombol enter setiap anda selesai memasukkan 1 (satu) alamat url blog dengan maksimal 10 url blog.

Dengan melakukan pengamatan terhadap berat blog yang anda miliki, anda dapat menentukan fitur-fitur apa saja yang diperlukan dan atau yang tidak diperlukan, sehingga dapat memperingan blog anda serta mempersingkat waktu loading blog anda tersebut. Gunakan hanya fitur-fitur yang memang diperlukan serta sangat mendukung keberadaan blog anda. Buang fitur-fitur yang tidak terlalu diperlukan semacam fitur jam, kalender atau fitur-fitur lainnya yang hanya memperberat blog anda.

Cukup sekian dulu, semoga fitur ini dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar